10 Manfaat menggunakan krim malam

  Manfaat krim malam mungkin diragukan oleh sebagian besar masyarakat. Bagi sebagian kalangan, mengoleskan krimmalam sebelum naik ke tempat...

 

Manfaat krim malam mungkin diragukan oleh sebagian besar masyarakat. Bagi sebagian kalangan, mengoleskan krimmalam sebelum naik ke tempat tidur merupakan suatu keharusan. Akan tetapi, bagi kalangan lain, hal tersebut bahkan tidak pernah dilakukan. Padahal jika dilakukan secara rutin, manfaat krim malam bagi kecantikan khususnya kulit wajah cukup banyak.

Anda tentu jadi bertanya-tanya, apa sih perlunya menggunakan krimmalam? Apa juga manfaat krim malam itu? Agar Anda bisa memutuskan perlu tidaknya wajah Anda memakai krim malam, ada baiknya Anda menyimak berbagai manfaat krim malam bagi kulit wajah.

Krim malam efektif memperbaiki kulit di malam hari karena di malam hari kulit lebih siap mengabsorpsi antioksidan dan gizi lainnya. Krim malam sangat baik diserap kulit saat kita tidur, di mana saat tidur kulit memakai proses alami untuk memperbaiki dirinya.


Kulit memperbaiki diri sendiri ketika saat seseorang tidur sangat nyenyak (slow wave). Di saat keadaan inilah (slow wave), manusia mengeluarkan hormon pertumbuhan yang berfungsi mengganti sel-sel rusak. Di malam hari juga proses pengelupasan kulit menjadi sangat aktif, permbaruan kulit dua kali lebih aktif, serta aliran darah yang mengalir ke kulit meningkat.

Membaca manfaat krim malam di bawah ini mudah-mudahan dapat membantu Anda memahami bahwa betapa pentingnya mengoleskan krim malam pada wajah sebelum benar-benar beristirahat. Bahwa mengoleskan krim malam itu bukan hanya sekadar “sok ngikutin trend”, tapi memang untuk mendapatkan manfaat krim malam yang cukup banyak.
berikut beberapa manfaat krim malam / night cream .

1. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat krim malam yang pertama adalah dapat menghaluskan kulit wajah. Secara umum, krim malam mengandung minyak. Minyak ini merupakan salah satu bahan yang berfungsi sebagai pelembap kulit wajah. Khasiatnya tentu adalah melembapkan wajah yang kering.

Krim malam yang mengandung banyak minyak esensial (EFAs = Essensial Fatty Acids) cocok digunakan bagi Anda yang berkulit normal dan berkulit kering. Bahan EFA yang sering digunakan misalnya saja minyak ekstrak bunga matahari, minyak ekstrak kelapa, ekstrak minyak alpokat, dan minyak ekstrak buah zaitun. Kandungan-kandungan dalam krim malam tersebut membuat manfaat krim malam bertambah banyak.

2. Memutihkan Kulit Wajah

Manfaat krim malam selanjutnya adalah dapat memutihkan kulit wajah. Manfaat krim malam yang satu ini bergantung pada kandungan yang terdapat pada krim malam tersebut. Namun, pada umumnya, semua jenis krim malam mengandung manfaat krim malam seperti ini.

Perhatikan kandungan yang ada pada krim malam, karena itu berperan dalam membentuk manfaat krim malam itu sendiri. Krim malam yang mampu memutihkan kulit wajah di antaranya adalah krim malam yang mengandung ekstrak minyak bunga matahari, kojic acid, asam glikolat, azaleic acid, dan lain-lain.

3. Menghilangkan Wajah Kusam

Wajah kusam merupakan salah satu efek dari penuaan. Wajah yang kusam membuat wajah tampak layu dan tidak segar dipandang mata. Krim malam yang mengandung retinoid (misalnya AHA = Alpha Hidroxy Acid) mampu mengatasi problem wajah yang kusam. Manfaat krim malam pun dapat membantu mencerahkan kembali wajah Anda yang kusam.

4. Menghilangkan Bintik atau Flek Hitam

Flek hitam atau bintik hitam di wajah juga merupakan salah satu tanda penuaan. Biasanya, diawali di daerah sekitar mata. Manfaat krim malam yang terkndung dalam berbagai bahan kandungan seperti retinoid, misalnya AHA (Alpha Hidroxy Acid) secara teratur akan mengurangi secara perlahan-lahan masalah bintik-bintik hitam pada wajah. Wajah Anda pun akan merasakan manfaat krim malam jika pemakaian krim malam dilakukan secara teratur.

5. Mengurangi Kerutan atau Keriput

Keriput yang merupakan tanda penuaan terjadi ketika kulit wajah kehilangan banyak kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin ini merupakan protein pengisi jaringan kulit dan jaringan tubuh lainnya. Manfaat krim malam akan terasa jika penggunaan krim malam pada wajah yang banyak mengandung elastin dan kolagen serta retinoid dilakukan secara teratur. Hal itu perlahan-lahan bisa mengurangi kerutan atau keriput di wajah.

6. Mengencangkan Kulit Wajah

Saat terjadi proses keriput, kulit wajah akan mengalami kekenduran. Seperti halnya keriput, kulit kendur juga terjadi akibat kulit kehilangan kelembapan, kolagen, gliserin, dan elastin. Manfaat krim mala akan terasa jika penggunaan krim malam yang banyak mengandung minyak alami, kolagen, alantoin, elastin, dan retinoid dilakukan secara teratur. Kandungan-kandungan tersebut bisa sedikit mengurangi kekenduran dan membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

7. Meningkatkan Kekenyalan dan Elastisitas

Masalah yang satu ini juga merupakan salah satu efek penuaan. Kekenyalan dan elastisitas kulit yang menurun terjadi akibat zat pengisi kulit wajah yang semakin sedikit. Diet ketat juga mampu menyebabkan penurunan kekenyalan dan elastisitas kulit. Manfaat krim malam terlihat jika penggunaan krim malam yang banyak mengandung kolagen, asam hyaluronat, retinoid, gliserin, dan elastin dilakukan secara teratur. Kandungan dalam krim malam tersebut sudah terbukti secara klinismampu menambah kekenyalan dan elastisitas kulit wajah.

8. Menyembuhkan Jerawat

Manfaat krim malam juga bisa dirasakan oleh kulit berjerawat. Beberapa jenis krim malam dibuat khusus untuk menyembuhkan kulit wajah yang berjerawat. Penggunaan krim malam yang khusus mengandung zat tertentu (misalnya, antibakteri) secara teratur bisa menyembuhkan dan membuat kulit terbebas dari jerawat.

Tak hanya itu, bagi kulit wajah yang berminyak dan berjerawat juga bisa menggunakan krim malam yang mengandung bahan noncomedogenic (bahan pengurang minyak dan antikomedo), pelembab berbahan dasarair, dan pelembab yang tidak menambah jumlah minyak pada wajah (misalnya, yang mengandung ekstrak minyak bunga matahari dan minyak biji anggur).

9. Membuat Anda Terlihat Lebih Muda

Di kalangan sosialita (kalangan atas), perawatan diri supaya tampak lebih muda merupakan suatu keharusan. Sebenarnya, semua orang juga bisa melakukannya. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan merawat kulit wajah. Dengan memanfaatkan manfaat krim malam, bukan tidak mungkin Anda bisa menyamai perawatan-perawatan mahal yang dilakukan kaum sosialita itu untuk terlihat lebih muda.

Penggunaan krim malam yang banyak mengandung retinoid, asam hyaluronat, gliserin, kolagen, dan elastin secara teratur akan membuat kulit wajah tampak lebih muda beberapa tahun. Tak hanya itu, beberapa krim malam juga sering menambahkan bahan anti-penuaan yang berupa zat antioksidan. Misalnya, vitamin untuk wajah.

10. Menghilangkan Stres

Alasan krim malam banyak digunakan adalah karena pada malam hari, saat kita tidur, semua organ tubuh cenderung beristirahat. Dalam kondisi tersebut, tubuh akan rileks dan terbebas dari stres.

Krim malam juga banyak mengandung minyak esensial yang merupakan minyak untuk aromaterapi. Minyak ini akan membantu Anda untuk beristirahat dengan tenang dan nyaman. Jadi, dengan menggunakan krim malam saat tidur, Anda akan terbebas dari stres. Terbukti bahwa selain untuk merawat kulit wajah, manfaat krim malam juga bisa digunakan sebagai sarana relaksasi.

Dari pemaparan manfaat-manfaat krim malam di atas, manfaat krim malam manakah yang ingin dirasakan Anda untuk kulit wajah? Tentukan dan pilihlah krim malam yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda.
Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: 10 Manfaat menggunakan krim malam
10 Manfaat menggunakan krim malam
http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQnCyYE79bNRichL9h9qA92VVfEhOKaC1i2o1o39lDsgt1Wex2CFE353w
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2012/02/10-manfaat-menggunakan-krim-malam.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2012/02/10-manfaat-menggunakan-krim-malam.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy