5 Buah yang mengandung licophene

Saat masih anak-anak kita diajarkan untuk memperbanyak makan buah-buahan dan sayuran. Tapi setelah beranjak dewasa kita sering lupa a...


Saat masih anak-anak kita diajarkan untuk memperbanyak makan buah-buahan dan sayuran.
Tapi setelah beranjak dewasa kita sering lupa akan kebiasaan baik tersebut.
Diet berperan sangat penting untuk menunjang hidup yang sehat dan berkualitas.
Mengambil multivitamin dan suplemen mungkin diperlukan untuk membantu menaikkan energi dan mencukupi kebutuhan tubuh akan berbagai nutrisi.
Salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh adalah likopen (lycopene). Kabar baiknya, Anda bisa mendapatkan likopen dari berbagai macam sayuran dan buah-buahan tanpa harus mengonsumsi suplemen.
Berikut adalah beberapa makanan yang memiliki kandungan tinggi likopen.
1. Tomat
Tomat segar atau produk turunan tomat sama-sama mengandung likopen. Ini berarti Anda pun bisa mendapatkan asupan likopen dari saus tomat, misalnya.
Tapi tentu saja akan lebih baik untuk langsung mengonsumsi tomat segar karena lebih aman dan likopen yang didapatkan akan optimal karena belum hilang karena melalui berbagai proses pengolahan
2. Grapefruit
Grapefruit / Jeruk Bali , merupakan buah yang kaya akan likopen. Grapefruit biasanya disajikan pada pagi hari dalam bentuk jus.
Grapefruit juga menjadi jenis diet yang dianjurkan saat Anda ingin menurunkan berat badan.
3. Semangka
Selain menyegarkan, semangka juga mengandung banyak likopen. Sering makan semangka akan menjamin ketercukupan likopen dalam tubuh Anda.
4. Aprikot
Aprikot (plum) , juga mengandung likopen meskipun tidak sebanyak tomat. Aprikot dapat dikonsumsi dalam keadaan segar atau setelah dikeringkan.

5 . jambu Biji Merah


Jambu biji merah mengandung berbagai zat gizi yang dapat dijadikan obat. Parimin (2007) menyatakan, 100 gr jambu biji masak segar mengandung 0,9 gr protein, 0,3 gr lemak, 12,2 gr karbohidrat, 14 mg kalsium, 28 mg fosfor, 1,1 mg zat besi, dan 86 gr air dengan total kalori 49 kalori. Kandungan vitamin C jambu biji merah dua kali lipat dari jeruk manis yang hanya 49 mg per 100 gr buah. Kandungan vitamin C optimum terjadi pada saat buah akan matang.


Selain vitamin C, jambu biji merah mengandung likopen. Likopen adalah senyawa karotenoid (pigmen penting dalam tumbuhan yang memberikan warna merah) yang memiliki aktivitas antioksidan untuk menangkal radikal bebas, sehingga melindungi tubuh dari serangan beberapa jenis penyakit, antara lain kanker. Kandungan likopen jambu biji merah melimpah, yakni 5.200 mg per 100 gr buah — peringkat kedua, setelah tomat. Likopen juga salah satu senyawa fitokimia atau fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti senyawa karotenoid lain, yakni xantin dan lutein.


COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: 5 Buah yang mengandung licophene
5 Buah yang mengandung licophene
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSPoXrnADpt0bqOTOSSqHsKTTgRpW7TtaEhMdEZ-JYEwMv5cOHy4r01C34
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2012/02/5-buah-yang-mengandung-licophene.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2012/02/5-buah-yang-mengandung-licophene.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy