Wah Asik

Kamis, 02 Februari 2012

5 Cara menghilangkan tahi lalat secara tradisional


Rata-rata manusia yang ada di dunia, memiliki tahi lalat. Warnanya bisa saja cokelat, pink, hitam, atau bahkan sewarna dengan kulit. Begitu pula letaknya, bisa dimana saja di bagian tubuh.

Tahi lalat tumbuh di kulit, ketika sel-sel kulit yang disebut melanosit berkumpul di sepanjang jaringan yang mengelilinginya. Pengumpulan pigmen di permukaan kulit inilah akhirnya tampak sebagai tahi lalat.

Tahi lalat bisa terletak tersembunyi dan tidak kentara, namun juga bisa jadi terlihat di bagian, seperti muka, leher, yang kadang-kadang membuat pemiliknya minder. 

Ada beberapa cara alami untuk membasmi tahi lalat yang bahannya bisa dibilang murah-meriah. Hasil resep-resep ini, lumayan efektif. Berikut ini 5 jurus ampuh resepnya :


1. Bunga Kol
 
Untuk ini, bunga kol diblender dan dibikin jus puree. Jadi puree tuh = Anda blender bunga kolnya tapi jangan ditambah air lagi. Terus puree cair ini dioles ke tahi lalat tiap hari. Nanti seminggu dua minggu, jus bunga kol akan menyebabkan tahi lalat terkelupas sendiri tanpa menyisakan rasa sakit. Hanya saja kekurangannya, mahal karena mesti beli bunga kol tiap hari.


2. Bawang Putih
 
Kupas bawang putihnya dan hancurkan sampai jadi bubur atau pasta. Anda butuh plester kayak tensoplast untuk menempelkan pasta bawang ini langsung ke tahi lalat Anda. Lakukan ini tiap hari malam-malam sebelum tidur. Paginya, cabut dah plesternya. Lakukan malam berikutnya lagi dst hingga si tahi lalat ini terkelupas atau luntur dengan sendirinya.


3. Jus Nenas
 
Rumah Spongebob yang satu ini juga efektif untuk menghilangkan tahi lalat, termasuk membantu “melunturkan” tahi lalat yang sudah rata tapi tak kunjung hilang. Jangan pernah beli jus nanas dalam kemasan instan karena dijamin tidak akan bekerja. Gunakan nanas asli untuk sumber jusnya. Gosok jus nanas ke muka tiap hari hingga tahi lalat terkelupas dan hilang.


4. Minyak Castor Atau Madu
 
Keduanya punya efek sama, seperti halnya jus nenas. Anda bisa mengoles minyak castor atau madu (pilih salah satu saja) untuk membuat tahi lalat terkelupas dengan sendirinya.
 

5. Air Panas Dan Cuka Cider (Cider Vinegar)
 
Metode lain yang bisa Anda gunakan adalah menggosok tahi lalat dengan air panas. Setelah kering, gunakan cider vinegar (cuka apel juga bisa). Caranya, cotton bud dicelup ke cuka apel lalu dioles ke tahi lalat. Setelah itu, biarkan 10 menit lalu bilas. Tapi kekurangannya, agak ribet karena harus dilakukan 5 – 7 kali sehari selama seminggu.


5 jurus ampuh cara alami yang disebutkan diatas, baik untuk digunakan, karena tidak meninggalkan bekas luka seperti halnya operasi dan juga tidak terlalu mahal. Namun, tidak semua metode di atas dijamin 1000% bekerja. Apa yang ampuh untuk orang lain, belum tentu ampuh untuk Anda. Untuk mengetahuinya, silahkan mencobanya.

Demikian tips kali ini, nantikan tipsNtricks lain berikutnya pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat.

67 komentar:

Unknown mengatakan...

klo pke kembang kol sma bawang putih bleh ga?

Anonim mengatakan...

aq dh nyoba pake bawang putih,, tp kn pas q taruh di atas tahi lalatnya agak kelebihan. nah, kulit yg kena tahi lalat tu jd merah dan bengkak. hbs tu meninggalkan bekas kayak koreng. aq sdh g mau nyoba lg, tp tahi lalatnya skrg malah makin membesar. gimana nih???

Anonim mengatakan...

Kali misalnya pake madu berapa hari sih biasa hilang tahi lalat nya ? Kalo pake madurasa boleh gak ? Yg rasa jeruk ? THX ya TOLONG DI JAWAB YA . Fara

Anonim mengatakan...

Kalo tahi lalatnya di wajah ( dekat mulut ) cara cepat dan mudah juga tidak perih gimana ? Tolong dijawab ya ..... THX atas perhatiannya . Wahasikkkk ......Kalo hilang tahi
Lalatnya

Anonim mengatakan...

Memang betul yo kalau pake bawang putih iso ngilangin tahi lalatnya yo ? biasa bikin korengan yo ?

Anonim mengatakan...

bener bisa gak nih bang? ragu nih.. takut makin besar tai lalat gua

Anonim mengatakan...

Gimana sih nih Alahh nih postingan ga berguna ! Masa gw baru pake Bwg putih langsung perih gimana nih mending lu mau tanggung jawab !!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

Gimana sih nih Alahh nih postingan ga berguna ! Masa gw baru pake Bwg putih langsung perih gimana nih mending lu mau tanggung jawab !!!!!!!!!!

Wahasik mengatakan...

Buat sobat Wakers ,,, admin jawab ya ...

Unknow : boleh , boleh .^^


Anonim : Bengkak , dan perih ? . emang gitu efek dari bawang putih . kalo kulit kamu udah terbiasa , nggak lagi kok . ^^


Anonim :madurasa ya ? . rasa jeruk ... hmmmmm .... Admin rasa , mungkin berfungsi , tapi , jangka waktunya llamaaaaaaaaaa bgt . lebih baik ,pake madu asli deh ya ...


Anonim : kalau kamu gak merasa jijik , kamu bisa pakai air ludah kamu . sedikit aja , trus lumurin ke permukaan tahi lalat kamu dengan durasi setiap 5 menit . merepotkan sih , tapi , cara ini cukup efektif loh ...


Anonim : Bikin korengan , iya . cuma kalau nggak di ganggu korengnya , nanti bakal sembuh kok . tapi sayang, kalau tahi lalat hilang , pasti bakal ninggalin noda warna keputihan .


Anonim : insyaallah bener ... asal telaten dan sabar . ^^



Anonim : Hehehehe . Bawang putih emang gitu efeknya . Admin sarankan , di coba di bagian lain dulu , jangan langsung yang di wajah . kalau di oleskan di wajah sih , ya emang perih toh mas ... ^^

Anonim mengatakan...

, aduuhh tangan gue perih + bengkak nhe ,,,!
gak mau nyoba lagi lah ,
terus kalo udah terlanjur kyk gini , gimana cara menghilangkan bekas kehitaman ini , masalah'a bekas'a terlalu besar , kasih tau dong cara menghilangkan bekas noda ini :(

Wahasik mengatakan...

waduh ??? .. ^^ ,, sayang banget , berarti , tips ini gak cocok buat kamu . Soalnya , admin udah coba semua tips admin ini dalam 9 bulan lalu sebelum artikel ini dimuat . Dan hasilnya , tahi lalat di lengan dan kaki admin luntur . Bukan menghilangkan bekas hitam , karna warna noda yang membekas dari tahi lalat adalah agak putih , bukan hitam ... ^^ . Maaf , artikel tips yang admin buat disini bukan semata mata copas dari blog lain tanpa ada percobaan dari admin sendiri .

Anonim mengatakan...

, tapi bekas'a nii gede ,,
qlloe saya pakeiin salep kulit gimana ?
soal'a luka'a berair ,,,!
seperti luka bakar gtu , tapi kira" ada efek samping'a gak ?

Anonim mengatakan...

uahh.. nce page dan tips nee..
umhh.. mo nyoba yang bawang putih aaaahhh..
ehh mba2.. kira yang paling cepet buat ngilangin tahi lalatnyahh.. makan waktu brp lama ia..?
trus2.. kan bekas tahi lalatnyahh warna putih ttuh.. ittu warnanyahh bisa jadi kulit normal gg..? ato bakal permanen warna putih..? sbelumnyahh mksii buat infonyahh..

d'tunggu ia balesannyahh yg empunya page ^^ ..

Wahasik mengatakan...

Anonim : Luka berair ... Aha !!!! ... coba pakai gel dari tanaman lidah buaya , kalau nggak ada , pakai pasta gigi (jangan dipakai kalau luka terkelupas) . untuk efek samping , itu tergantung dari obat yang kamu pakai ....^^

Anonim : Bawang putih agak perih loh ya ... MMm .. sebenarnya , warna agak putih itu gak bakalan terlihat kontras kalau kulit kamu putih . Kalau kulit kamu berwarna sawo matang , bakal meninggalkan noda . Untuk ngilangin , kamu bisa pakai belimbing wuluh ataupun daun leunca ... ^^ .. Selamat mencoba yaaa ...

Anonim mengatakan...

, kira" kapan ya luka'a kering ?
dah 2hari nhe ,,,
nhe pertanyaan terakhir qho :) hehehe
Makasih sebelum'a ,

Anonim mengatakan...

gua udh pernah nyoba ngilangin tahi lalat di bibir pake kapur sirih campur sabun colek. pertama2 emg perih, trus lama2 kering trus mngelupas sndri tahi lalatnya, ilang deh. tpi brbekas kputihan, tp ga pa2 lah. ini ga permanen loh, 4 bln kmudian tahi lalat ku numbuh lagi.
nah skrng aku mau nyoba ngilangin tahi lalat yg sjenis flek, rata sm prmukaan kulit, admin tau ga cra yg paling ampuh gmna ? soalny aku pgn bgt, tahi lalatku jd bnyak di muka gra2 pake produk pemutih. tlong di bales ya ...
makasih bgt looh :D

Wahasik mengatakan...

anonim - lukanya kering pada hari ke 5 - hari ke 7 . Nah , nanti luka yang kering bakal tercabut bersamaan dengan tahi lalat .

Anonim - sesuatu yang ampuh secara pasti dan tepat butuh dana . Kamu bisa ke Rumah Sakit ataupun ke Ahli Kulit . Disitu bisa pakai Sinar X . Biayanya , kata tante admin itu sebesar Rp 60rbu per titik . Hasilnya permanen .


All - admin sarankan jika memakai bawang putih , oleskan tepat pada tahi lalatnya saja . Jangan sampai kececer ke kulit . Kalian juga bisa melindungi kulit sekitar tahi lalat dengan isolasi , sehingga mencegah bawang mengenai kulit .
Bwang putih bersifat panas dan dapat menyebabkan luka bakar .

iponk mengatakan...

itu mah aku jg tau, di laser kan ? ya ktnya sih emg mahal 5 ratusan.
klo yg alami aja pake apa bang buat tahi lalat yg rata, soalnya aku takut klo dilaser.

Wahasik mengatakan...

Admin pernah baca di salah satu blog , bisa mencoba pakai air ludah di oleskan ke titik tahi lalat dengan durasi 3-5 menit sekali . Memang agak menjijikkan dan merepotkan . Tapi menurut pengkuannya , cara ini efektif dapat menghilangkan tahi lalat dalam 2-4 minggu .


pernah juga . Admin mendapat saran dari teman Admin , bisa juga memakai getah kamboja . Getah yang berasal dari daun / batangnya . Admin belum mencoba karna agak sulit menemukan pohon kamboja di sini . Tapi , kalau admin sudah mencoba nanti (insyaallah admin bakal share di blog ini )

Wahasik mengatakan...

Admin pernah baca di salah satu blog , bisa mencoba pakai air ludah di oleskan ke titik tahi lalat dengan durasi 3-5 menit sekali . Memang agak menjijikkan dan merepotkan . Tapi menurut pengkuannya , cara ini efektif dapat menghilangkan tahi lalat dalam 2-4 minggu .


pernah juga . Admin mendapat saran dari teman Admin , bisa juga memakai getah kamboja . Getah yang berasal dari daun / batangnya . Admin belum mencoba karna agak sulit menemukan pohon kamboja di sini . Tapi , kalau admin sudah mencoba nanti (insyaallah admin bakal share di blog ini )

Anonim mengatakan...

salah satu obat yg gk bkin luka panas atau berair. ada gk ?

Alforce mengatakan...

Tadi ada yang nanya tentang menghilangkan tahi lalat di sekitar bibir. Emangnya kalo pake salah satu dari 5 cara itu (selain bawang putih) bisa bahaya ya?
Tolong jawab, saya rencananya ingin menggunakan cara madu, nanas dan kol (aman ngak kalo pake tiga cara?) untuk menghilangkan tai lalat di sekitar dagu.

Anonim mengatakan...

kalau air ludah?

Anonim mengatakan...

Bgaimana mnrut admin ttg pmakaian kapur sirih+sabun colek..
Apakah efektif ato mlah brbahaya???

Anonim mengatakan...

bahaya,kadang makin bengkak ma berair kalo pkai kpur sirih
ada juga yang makin membesar krn tdak cocok

Anonim mengatakan...

bahaya,kadang makin bengkak ma berair kalo pkai kpur sirih
ada juga yang makin membesar krn tdak cocok

Anonim mengatakan...

bahaya,kadang makin bengkak ma berair kalo pkai kpur sirih
ada juga yang makin membesar krn tdak cocok

rezkyfadhiel mengatakan...

Gak luka dan gak berair :
Ada ! Di Laser Clinic . Tapi gak murah .. ^^

Pakai kol , nanas dan madu :
Nggg . Belum pernah coba sih resep campuran ini , admin kurang 'ngngeh' ^^

Pakai air ludah :
Menurut pengakuan di salah satu blog yang pernah admin baca sih , bisa . Admin belum coba , jadi gak bisa pastikan^^

Pakai sabun colek + kapur sirih :
Sabun colek + Kapur sirih bersifat panas loh . Belum lagi , keduanya memiliki kandungan bahan kimia .
Nah udah ada sobat Wakers yang jawab . Bisa bengkak dan berair katanya ^^

Jangan pakai sabun colek+kapur sirih :
Kalau begitu , admin TIDAK menyarankan kepada semua sobat Wakers untuk memakai resep ini . Terima kasih ya udah bantu admin ngejawab (like) ^^




Perlu diketahui juga , semua cara di atas memang memiliki efek samping , yaitu kulit menjadi berair , kering , menjadi koreng , dan akhirnya terkelupas bersama tahi lalatnya . Ya , tahi lalatnya hilang dan menimbulkan bekas luka putih . Kan ada tuh , cream penghilang bekas luka dalam waktu 2 minggu . Kalau gak salah , nama cream-nya tuh Dermatix (liat iklan di TV) . So , admin sarankan menyiapkan cream ini juga supaya metode penghilang tahi lalat bisa jadi lebih baik ..

Ok , sobat Wakers ?
Happy Weekend ^^

Alforce mengatakan...

Maksudnya kayak si "Unknown" gitu, gak di campur, tapi coba satu-satu biar cepet ilangnya.
Contoh: Habis jus nanasnya ilang pake madu, habis madunya ilang pake kembang kol.

Terus minimal setelah ngolesin salah satubahan tadi tunggu beberapa menit ya sampe bisa dibilas?

Satu lagi, kalau menghilangkan tai lalat yang rata paling efektif yang mana ya? soalnya kembang kol bilangnya menghilangkan sedangakan jus nanas dan bawang putih menghilangkan dan melunturkan.

rezkyfadhiel mengatakan...

Alforce :
hmmm , yayaya ...

Yang pastinya , selama mungkin . Kalau bisa sih , sampai tahi lalatnya terkelupas . Waktu admin coba nih resep , admin gak bilas . Kalau mandi , ya admin ikat bagian yg jadi "kelinci percobaan" pakai kantong plastik ^^

Mmm . Sama aja kok . Tapi , bawang putih lebih cepat dan efektif daripada jus nanas , madu dan kol . Makanya admin sarankan percobaan pada tahi lalat yang tersembunyi . seperti kaki , betis , paha , bahu , atau di usus ( lah , kok ?) :p

Alforce mengatakan...

Sampai berhari-hari gak dibasuh gitu?
Kalau didagu kan susah kalau ditutupin soalnya harus kena air wudhu ~_~
Tapi Bawang putih efeknya serem....

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

min tagi lalatku bukan yg timbul gitu tp yg rata sm kulit ky flek gitulooh gmn cara ngilanginnya...

Anonim mengatakan...

mandingan pake air ludah aja,, dari pada ngga cocok/makin membesar

kolip mengatakan...

aduuuchh min,, akhu dah nyoba pake bwng putihh,,, eee,, muka akhu malah jd'y bengkak+gosonkk kayak luka bakarr gt,, perihh bgt,, gmn nich,, ntar luka'y bsa ilang gx bekas'y,,, ma tahi la"t'y jg bs ilang gk,, please jwb min,, malu bgt akhu

Anonim mengatakan...

aku juga udah pake beberapa hari nih pake bawang putih, tapi kok gak lentur2 ya tahi lalet'a, temen2 pada ngeledek2in gara2 jadi bengep gini

Anonim mengatakan...

Aq pke bwah ptih,truz kyag luka bakar ,aq kopek2 sndri . .
Dbg!an.a t menghtam ,gmna neh. .
Bsa hlang ga?tp tahi lalat aq pkein sbun clek am kapur sirih ,tp mcam bnjolan gtw,ad dag?ng mrah.a. .
Apa bsa hlang gag min. .?

Rizky Fauzan mengatakan...

kalo make madu berapa lama kira2 min?

Lilys mengatakan...

Lilys admin mau tanya kalo pake bwang putih th permanen apa ga? Trus kata.e timbul lebih besar ya bener ga sh? Truss proses.n brpa lama mksh :-)

rezkyfadhiel mengatakan...

Anonim : Tahi lalat rata
#Pakai madu lebih cocok menurut admin .

Anonim : Pakai ludah
#Ya ! dicoba di bagian tersembunyi dlu ya .. ^_^

Kolip : Pakai bawang putih dan berbekas
#Sekarang ada krim penghilang bekas luka . Banyak ditoko ^_~ .

Anonim : Berbekas
#Untuk sementara , tutup dengan medical plaster . Trus beli krim penghilang lukanya

Anonim : Berbekas merah
#Caranya sama kayak diatas

Rizky Fauzan : Pakai madu
#Kira kira 3-5 minggu . Pakai pagi dan malam .

Lilys : Permanen atau tidak
#Ya , permanen . Bukan lebih besar , tapi melebar dikit .

LubianaPrincess Biyana mengatakan...

saya udah coba pke air ludah berhasil tpi gak tahan lama s tahi lalatnya muncul lagi ada gak ramuan yang bisa buat menghilangkan tahi lalat sampai akar?


terima kasih

azizah Handayani putri mengatakan...

Admin bagaimana NIH kalau sudah terlanjur aku pake trus melebar gitu dan hasilnya hitam,.. Sebaiknya saya lanjutin atau sudah? Sedangkan tahi lalatnya belum hilang... Bantu aku admin...

Anonim mengatakan...

.kalau tahi lalatnya di bawah lubang hidung gimana??
.trus kadang kadang tahi lalatnya tersa gatal,,

.cara apa yang paling cocok?

Anonim mengatakan...

Kalo tahi lalat hidup mempannya pake apa min?

Anonim mengatakan...

Benarkh kalau guna air ludah efektif ?

Anonim mengatakan...

.mnurutku paling ccok pke obat srangga.. .smprotkn pda tahi lalat.ny, klo lalat.ny dah mati, tinggal d buang deh tahi.ny... .hehe

muhamad al mahfuzhin mengatakan...

Stlah bc smua komen,Akhu jd tkut mau cba rmuan'a!

Puspitasari Kurniawati mengatakan...

hey hey hey, aku pake madu tiap pagi dan sore di wajah, tujuannya si biar mukanya tetep bersinar dan ngilangin bekas jerawat...
kalau madu bisa ngilangin tahilalat, koq aku ngga ilang yah tahilalatnya... :)
tahilalat itu pemanis lho guys, syukurin aja apa yang dikasih tuhan :D
jangan lupa mamapir blog aye guys
pitakausar.blogspot.com
salam

Shivan Verinda mengatakan...

wahh kalau cara seperti itu mah uda pernah dicoba ga hilang, tapi waktu itu aku diantar temenku ke klinik penghilang tahi lalat di Jakarta Utara, 7 atau 8 bulan lalu tahilalatnya kecil, dihilangkan cuma 30 ribu. coba deh kontek-kontek 021-317-399-88 atau PIN BB:33043787. Semoga Berhasil Hilang.

Ardu Mania mengatakan...

gmna gan cra ngilangin bekas luka ni..mlah membesar

fadhil isnaini mengatakan...

terus kalo udah diolesin nih madu ditunggu berapa haru gitu . hilangnya ato terkelupasnya kapan ? cara pemakaiannya kapan >

Anonim mengatakan...

min kalo mau memperkecil doang tahi lalatnya / merubah warnanya bisa ga min? :)

agosjaya mengatakan...

Assalamu'Alaikum Wr.Wb
min apa bener kalau setelah pakai bawang putih kan menimbulkan bekas hitam....?
bisa sembuh gak bekasnya,dan pakai obat atau cukup dibiarkan saja noda bekas bawang putih itu sampai hilang?
tolong dibalas ya min.trimakasih...:D

agosjaya mengatakan...

setelah pakai bawang putih kan menimbulkan bekas hitam....?
bisa sembuh gak bekasnya,dan pakai obat atau cukup dibiarkan saja noda bekas bawang putih itu sampai hilang?
obat mujarabnya apa?
tolong dibalas ya min.sya tunggu sc4nya .trimakasih...:D

bakak cambai ana mengatakan...

Sya prnah mbaca di suatu blog mnghilangkan tahi lalat dgn bawang putih tpi hasil nya kecewa ،tahi lalat hilang tpi mninggl kan bekas luka.

agosjaya mengatakan...

@bakak cambai ana
ternyata itu bnar......!
solusi biar bisa menghlngkn bkas itu bgaimna?(terimakasih)

agosjaya mengatakan...

komen sya gk d blis mas admin....!

Anonim mengatakan...

hadeh. . .kalo dipakein hansaplast typ hari gpp kn?gw jd malu ama klien gara2 tumbal bawang putih. .

Anonim mengatakan...

min klo gue punya tahilala di dagu boleh pake ludah?

agung widnya mengatakan...

kalo pke madu, apa ada efek samping'a? tahi lalat q mkin bulan mkin membesar, apa bisa hilang kalo pke madu? karena mnurut q, kalo pke madu resiko kena iritasinya lbih sdikit,
tlg di jawab

Anonim mengatakan...

klw pakai bwang ptih, kra " bth brp lma z ilang x?

fendi purwanto mengatakan...

ga takut dosa mas / mba .
kalau ga memberikan solusi tapi malahan memberikan masalah baru !!!

Anonim mengatakan...

Mas ini th llt ku ada d bwh mata
Aku coba pakai bwg putih gimana?
Berapa minggu hilangnya?

Anonim mengatakan...

Mas admin, Klau aku bca d blog lain Ada cranya pakai kulit pisang emang ny bner y y y... ad efek smping ny ngak...?

Anonim mengatakan...

Ak jdi takut baca komen lu semua.

Anonim mengatakan...

Min, kalau pake madu beneran bisa hilang?
Plis jawab min, lagi nyoba nih

Mademoiselle mengatakan...

Guys. 2minggu lalau Aku baru aja coba pake kapur sirih + sabun colek. Rasanya PERIH !! aku olesin 3x aja. Efeknya agak melebar. Jadi luka. Kmudian besoknya mnghitam sperti luka bakar. 8hari kmudian lepas sendiri dg bekas putih dan cekung. Aku olesin bioplacenton bisa dcari di apotik. Alhasil tahi lalat saya yg sgede bji jagung copot, kulitnya kmbali spt semua. Just sharing.

Update wahasik di fb kamu !