Cara menghaluskan telapak kaki

  Jika ditelisik lebih jauh lagi, memang banyak sekali yang menjadi permasalahan yang berhubungan dengan penampilan kita. Dari ujung rambut...

 


Jika ditelisik lebih jauh lagi, memang banyak sekali yang menjadi permasalahan yang berhubungan dengan penampilan kita. Dari ujung rambut sampai ujung kaki, bila diperhatikan pasti ada saja yang kurang. Baik yang tampak maupun yang tidak tampak oleh orang lain. Salah satunya yaitu masalah kulit pecah pada tumit kaki yang memang nyaris tidak kelihatan dan tidak begitu terperhatikan oleh orang lain. Namun, cukup membuat kita merasa jengkel, bukan…!?

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan kulit pada tumit kaki menjadi pecah-pecah, yakni :


Sepatu
Belilah dan kenakan sepatu yang pas di kaki Anda! Sepatu yang kekecilan ataupun kebesaran akan membuat kulit kaki tergesek-gesek dan menjadi pecah-pecah.

Ganti anti alas kaki  
 Rajin mengganti alas kaki malah akan membuat kaki Anda lebih segar dan enak dilihat. Menggunakan alas kaki yang sama terus menerus setiap hari akan menyebabkan lapisan kulit kaki Anda pecah-pecah. Siasati dengan menggantinya setiap hari. Bila hari ini Anda ditemani high heels seharian, usahkan esoknya ganti dengan flat shoes, demikian seterusnya.

Selamat tinggal kerak! 
Rajin-rajinlah melakukan pengelupasan kerak pada kulit kaki Anda. Gunakan saja batu apung untuk menggosok kaki di bawah guyuran air shower atau keran. Gosok dengan gerakan berputar, membentuk lingkaran kecil pada kulit kaki, terutama pada tumit. Jika rutin dilakukan, maka kulit kaki akan lebih halus.

Lotion  
Jangan lupa juga untuk mengoles lotion yang mengandung formula AHA (Alpha Hydroxy Acid) atau petroleum jelly untuk mengeksfoliasi kulit kaki Anda yang sebelumnya telah dihaluskan oleh batu apung. Untuk hasil yang maksimal, tutup dengan kaus kaki setelahnya.

Bila langkah di atas telah memberikan hasil yang sempurna untuk tumit kaki indah Anda, hal yang paling sulit sekali untuk dilakukan adalah mempertahankan keindahan tersebut. Ada baiknya Anda mengikuti tips perawatan untuk mempertahankan kehalusan kulit tumit kaki Anda :
1. Rendam kaki dengan air suam-suam kuku.
2. Gosoklah kaki perlahan dengan batu apung, atau penggosok khusus untuk tumit kaki.
3. Angkat dan keringkan kaki dengan handuk.
4. Usapkan krim untuk melembabkan kaki, terutama pada bagian yang pecah-pecah. Bila keadaannya sudah parah, Anda bisa menggunakan krim khusus untuk tumit pecah-pecah (bisa didapat di supermarket atau apotik terdekat).
5. Kenakan kaus kaki saat tidur, agar kelembapannya terjaga.


Tidak berhenti sampai di situ, berikut ada cara alami atau tradisional mengobati tumit kaki pecah-pecah dengan menggunakan kulit labu siam yang banyak mengandung getah serta zat yang mengandung banyak protein, lemak, kalsium, fosfor dan besi yang berkhasiat untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Caranya juga sangat mudah sekali, yakni ambil satu buah labu siam kemudian dipotong, lalu getahnya dioleskan pada tumit yang pecah-pecah itu. Biarkan sampai kering lalu cuci. 

COMMENTS

Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: Cara menghaluskan telapak kaki
Cara menghaluskan telapak kaki
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-AhWIhWU93Zfq3W65Sv2sxooF5G9ohSATWHB4nTSMvMEWKgQUU-GrpCI6dbUAZPaj-xKKx1tGNyRDrLLHGQzD3KnhrJCmUyNZ1EIXJR2JM3aogs6rBTBQgWeytceNtqyTx4DwN2nFNJs/s320/kakipecsh.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-AhWIhWU93Zfq3W65Sv2sxooF5G9ohSATWHB4nTSMvMEWKgQUU-GrpCI6dbUAZPaj-xKKx1tGNyRDrLLHGQzD3KnhrJCmUyNZ1EIXJR2JM3aogs6rBTBQgWeytceNtqyTx4DwN2nFNJs/s72-c/kakipecsh.jpg
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2012/02/cara-menghaluskan-telapak-kaki.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2012/02/cara-menghaluskan-telapak-kaki.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy