Faktor penyebab bibir hitam dan cara mengatasi

Bibir hitam atau kering dan pecah-pecah, tentu sangat mengganggu penampilan wanita. Tak heran jika berbagai tips memerahkan bibir, dicari o...



Bibir hitam atau kering dan pecah-pecah, tentu sangat mengganggu penampilan wanita. Tak heran jika berbagai tips memerahkan bibir, dicari oleh para wanita. Namun, ada baiknya kita mengetahui penyebab-penyebab bibir hitam. Hal ini dilakukan agar Anda tidak mencoba memerahkan bibir dengan menggunakan produk pemerah bibir sembarangan.

Berikut ini adalah beberapa faktor atau penyebab bibir menjadi hitam.

Faktor keturunan. Jika ini yang terjadi, maka produk pemerah bibir akan sia-sia Anda gunakan.
Mengkonsumsi obat-obatan yang tidak sesuai. Ada baiknya Anda menghindari penggunaan obat-obatan jika tidak dirasa penting.
Merokok. Faktor paling mempengaruhi adalah merokok. Hal ini terjadi karena panas dari rokok memicu matinya sel-sel darah merah pada bibir.
Kosmetik. Pemakaian lipstik yang terlalu berlebihan di bibir.
Menurunnya produksi hormon estrogen dari tubuh kita. Penurunan produksi hormone estrogen ini biasanya disebabkan karena pertambahan usia (memasuki usia menopause) sehingga proses regenerasi kulit melemah dan bibir pun tampak hitam.

Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan bibir merah alami. Antara lain dengan melakukan perawatan secara alami menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Namun jika bibir Anda bermasalah, ada baiknya Anda menemui dokter ahli yang dapat memberikan saran-saran untuk Anda.



Tips Mendapatkan Bibir Merah Alami


Banyak yang meyakini bahwa, pada bibir bayi yang baru lahir dioleskan madu, akan membuat bibir mereka merah alami. Namun jika sudah terlanjur dewasa dan ingin memiliki bibir yang merah dengan alami, berikut beberapa tips memerahkan bibir yang dapat Anda lakukan.
  • Hindari merokok.
  • Hindari pemakaian lipstik dalam waktu terlalu lama. 
  • Sebelum tidur, bersihkan sisa-sisa kosmetik termasuk lipstik dari bibir Anda.
  • Saat Anda menyikat gigi, sikat juga bibir Anda perlahan-lahan untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati di bibir.
  • Oleskan madu pada bibir Anda sesering mungkin, misalnya saat sedang santai di rumah sambil dipijat-pijat perlahan.
  • Anda dapat juga menggunakan minyak zaitun untuk memijat bibir secara berkala.
  • Gunakan pelembab bibir yang mengandung vitamin E untuk kegiatan di luar rumah. Hindari membasahi bibir dengan air liur.
  • Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur.
  • Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari. Hindari minuman soda dan minuman keras.

Waktu yang paling tepat untuk melakukan perawatan bibir adalah di malam hari. Jika Anda melakukan perawatan bibir dengan rutin, dijamin tak lama lagi Anda akan memiliki bibir yang merah dan indah. Selamat mencoba.
Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: Faktor penyebab bibir hitam dan cara mengatasi
Faktor penyebab bibir hitam dan cara mengatasi
http://www.alreadypretty.com/wp-content/uploads/2011/04/naturally-pink-lips.jpg
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2012/02/faktor-penyebab-bibir-hitam-dan-cara.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2012/02/faktor-penyebab-bibir-hitam-dan-cara.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy