7 Cara Sukses Jualan Online Shop

Membahas tentang 7 cara jualan online .



Jualan dengan menggunakan media sosial sudah bukan menjadi cara rahasia lagi . Saat ini penggunaan internet tidak hanya untuk mencari info saja , tapi juga bisa dijadikan sebagai media promosi untuk meningkatkan traffic penjualan . Beberapa media sosial yang populer dipakai oleh jualan online adalah Facebook , Instagram dan BBM . Jualannya pun macam macam seperti baju , tas , kosmetik , dan banyak lainnya . Memang , menggunakan media sosial sebagai media jualan online ( Baca : Online Shop ) lebih menjanjikan daripada hanya mengandalkan cara lama ( Offline ) . Apalagi  Indonesia menjadi pengguna internet terbesar No. 6 di dunia . Maka hal ini pasti akan menjadi daya tarik bagi para pemilik toko jualan online / online shop .

Sayangnya , walaupun Indonesia menjadi pengguna internet terbesar No. 6 di dunia , tapi masih ada saja toko online yang masih sepi pelanggan lantaran tidak mengerti aturan menjual secara online .

Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum memasuki dunia toko online . Karena saingan jualan online sangat banyak , maka kita harus ikut mengetahui cara untuk menjadi yang terunggul . Karena ilmunya bukan hanya mem-posting barang jualan semata dan setiap saat . Jadi , sekarang mari kita mulai membahas cara menjadi jualan online yang baik sehingga anda memiliki ide untuk mendapatkan pelanggan yang jitu .

1 . Cari Popularitas 


Popularitas adalah hal yang menentukan banyak sedikitnyanya calon pelanggan yang mau mengunjungi toko online anda .  Dengan kata lain , popularitas bisa disebut sebagai network atau jaringan . Bagaimana cara membangun popularitas toko online anda di media sosial ? .
Di media sosial , anda akan bertemu dengan ratusan bahkan ribuan orang yang bisa jadi calon pelanggan anda . Maka anda harus berusaha "menyukai" semua teman yang ada di media sosial anda . Karena semua teman teman di media sosial anda memiliki potensi yang sama untuk menjadi pelanggan . Jangan pernah mengacuhkan seorangpun dari mereka .
Semua orang pasti sangat senang jika dia direspons saat berbicara . Maka , untuk mendongkrak popularitas anda , ( yang pasti akan mendongkrak popularitas toko online anda juga ) , maka anda harus sebisa mungkin merespons aktifitas aktifitas yang mereka shared . Sebisa mungkin , berikan komentar walaupun singkat tentang aktifitas yang mereka shared . Dengan begitu , mereka akan mengenal dan menyadari bahwa anda adalah seorang teman yang baik yang juga layak di respons .  Kata lainnya adalah "Timbal-Balik" .  Dan hal itu tentunya akan menguntungkan anda . Buatlah selalu hubungan yang baik dengan mereka . Dengan cara demikian , mereka pun akhirnya akan merespon jualan anda , karena mereka telah merasa akrab dengan anda . Seperti halnya di dunia nyata , kita akan lebih cepat merespons keberadaan orang orang yang kita kenal daripada orang asing , betul tidak ? .

2 . Jangan Jualan Melulu , Bosan Tau !


Hal ini juga saya rasakan secara pribadi , BOSAN . Ya , bosan saat membuka Facebook , eh , isinya malah orang pada jualan . Ini media sosial atau pasar ? . Kok ramai sekali , bahkan postingan jual gorengan pun ada  ... Alamaaaaak #tepok jidat

Nah , begitu pula yang dirasakan teman teman anda saat anda hanya mem-posting atau broadcast barang barang jualan anda tiap saat . Apalagi jika anda dicap sebagai orang yang "pelit" like dan malas komentar , maka "TET"! , hasilnya anda pun di delete dari kontak pertemanan karna anda dan jualan anda malah dianggap mirip spam :D

Anda harus mengerti kapan waktunya memposting jualan anda . 3 kali sehari cukup kok . Pagi , Sore , dan Malam . Saya namakan ini sebagai waktu minum Obat . Hehehe .
Kenapa saya memilih waktu waktu tersebut  ? . Karena waktu waktu tersebut orang orang sedang melemaskan ketegangannya dengan cara bersantai . Bayangkan saja , kalau mereka lagi capek capeknya disian bolong , membuka Facebook , eh , berandanya malah dipenuhi postingan jualan anda . :D . Makin panas deh . Akhirnya dengan cuaca yang panas + postingan jualan yang tidak tepat waktu anda = Eneg , TET! . Anda di delete :D
Sungguh membosankan jika melihat jualan bertebaran di media sosial tiap jam . Anda juga pasti merasa kan ? . .

3 . Share Info , Berita bahkan Tutorial 


Orang orang pasti akan suka jika di media sosial mereka terdapat sesuatu yang bermanfaat  . Maka dari itu , anda harus mengatur waktu untuk jualan , dan jangan lupa , karna media sosial hakikatnya sebagai situs berbagi (bukan situs berdagang) , maka anda juga harus memposting tentang artikel artikel yang bermanfaat kepada mereka . Ini akan memberikan kesan bahwa anda adalah teman yang bermanfaat . Jadi , jangan hanya fokus pada jualan saja seakan akan anda seperti robot penjual online otomatis .

4 . Anda Adalah Teman Yang Peduli 

Masih menyangkut dengan nomor nomor diatas ,
Jadikan diri anda sebagai orang yang peduli sama mereka . Siapa sih yang tidak gembira jika mendapat kepedulian dari orang lain ? . Saya rasa semuanya akan sangat gembira . Jangan lupa untuk memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun saat mereka berulang tahun , atau jika mereka sakit , ucapkan Semoga Lekas Sembuh . Tentunya dengan kalimat yang sopan dan menyenangkan mereka , dan membuat kesan anda adalah teman yang peduli pada keadaan mereka . Dengan demikian , mereka akan lebih sering menaruh perhatian kepada postingan postingan anda .

5 . Mendengar Mereka , Berikutnya Anda Berbicara 


Banyak mendengar memang selalu membuat orang lain merasa senang dengan kehadiran kita . Ini juga sebagai langkah awal untuk memulai hubungan yang baik antara kita dan teman teman di media sosial . Biarkan mereka meyelesaikan masalahnya di media sosial , bahkan lebih bagus jika anda ikut serta membantu menyelesaikan masalahnya . Hal ini akan sangat menyenangkan bagi mereka , karena ada seseorang yang mau mendengarkan mereka . Dengan begitu , anda akan berhasil merebut perhatiannya bahkan cintanya . Muehehe

6 . Selalu Sertakan Nama Toko Online anda

Cara ini harus selalu anda lakukan , agar mereka bisa mengingat nama toko online anda . Nama toko sangat berperan penting di persaingan toko online . Ini akan menjadi pembeda antara toko online terpercaya atau bukan . Dan juga , nama toko online berfungsi sebagai bahan rekomendasi kepada kerabatnya saat mereka senang dengan pelayanan yang anda berikan saat mereka membeli di toko online anda .

7 . Fast Response


Para pelanggan akan menjadi sangat jenuh dan jengkel jika menemui penjual yang slow response atau kurang responsif . Jika anda menjual di media sosial , maka sering seringlah mengecek notification anda . jangan pernah mengacuhkan komentar mereka , walaupun pertanyaan itu tidak penting bagi anda . Tetaplah layani mereka dengan baik dan cepat tanggap . Usahakan pula anda menjawabnya dengan lengkap dan ramah . Contohnya saat mereka bertanya ,"Bahannya apa ?" , maka anda jangan hanya menjawab , "Bahannya Cotton" , tapi jawablah dengan lengkap , seperti "ini bahannya cotton , mbak . Barangnya enak dipakai , adem , menyerap keringat dan cepat kering . Jahitannya kuat dan rapi" lengkapi pula dengan rekomendasi , seperti "cocok banget digunakan di aktifitas luar ruangan mbak . Modelnya fashionable dengan trend sekarang ." dan berikan juga seakan anda memberi sesuatu yang khusus , " Untuk mbak , saya kasih harga Rp 80 ribu deh (padahal harganya memang segitu , hehehe )"
sehingga mereka berpikir bahwa toko online anda tentunya sangat bagus , pelayanan ramah dan fast response sehingga akan nantinya mereka akan merekomendasikan toko jualan online anda pada kerabatnya.


jadi , inti dari ke 5 hal yang saya sebutkan adalah , anda harus bisa menjadikan diri anda sebagai teman yang menyenangkan , bahkan kalau bisa , postingannya selalu ditunggu . Dengan merebut perhatian mereka , maka peluang anda dalam mendapatkan pelanggan di media sosial sangat besar . 

COMMENTS

Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: 7 Cara Sukses Jualan Online Shop
7 Cara Sukses Jualan Online Shop
Membahas tentang 7 cara jualan online .
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWY8g5u7NQaI900iXCLBDAok8jOEzdQi-OYdRKWNVML0JG04tZYYtEz01Wuksxsm_Jmw_h-GggMnUfBMIJaUCVrZzLnMjih8manRlO6Zpnv8SrpXvnaqwXTra9xzFKiGPb5ithQwucvoM/s320/Untitled.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWY8g5u7NQaI900iXCLBDAok8jOEzdQi-OYdRKWNVML0JG04tZYYtEz01Wuksxsm_Jmw_h-GggMnUfBMIJaUCVrZzLnMjih8manRlO6Zpnv8SrpXvnaqwXTra9xzFKiGPb5ithQwucvoM/s72-c/Untitled.jpg
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2016/05/7-cara-penting-untuk-sukses-online-shop.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2016/05/7-cara-penting-untuk-sukses-online-shop.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy