Minecraft - Cara Bermain Minecraft

Halo , Kembali lagi dengan saya ^_^ Pernah dengar game Minecraft ? . Iya , itu loh , permainan Sand Box alias permainan tanpa akhir ,...


Halo ,
Kembali lagi dengan saya ^_^

Pernah dengar game Minecraft ? . Iya , itu loh , permainan Sand Box alias permainan tanpa akhir , tanpa alur cerita  dengan basis pixel dan bergenre pertualangan  . Artinya , kita bisa memainkan game Minecraft ini sampai kapanpun dan selama apapun ! Ew . Ini pasti game yang paling di dambakan oleh para pencinta game bergenre pertualangan .

Nah , Minecraft ini tersedia untuk versi PC atau biasa disebut MCPC , dan ada juga versi android yang biasa disebut MCPE atau Minecraft Pocket Edition . Sampai saya menulis artikel ini , versi MCPE terakhir adalah MCPE 0.15.0 .
Nah , lalu apa yang membedakan game Minecraft ini dengan game lainnya ?

Sangat sulit diungkapkan dengan kata kata . muehehe
Karna saya memainkan Minecraft versi android atau MCPE , maka saya akan menjelaskan sedikit berdasarkan MCPE .

Menurut saya , game Minecraft ini adalah The Kings of All Games di Android  . itu menurut saya saja loh ya . Bayangkan saja , jika pada game lain , kalian akan menemukan akhir sebuah game  jika telah melalui tiap levelnya . Sangat berbeda dengan Minecraft ! . Dalam game Minecraft , kalian adalah seoarang petualang bernama Steve ( Nama standart dalam game Minecraft dan kalian bisa merubah namanya sesuka kalian ) , yang akan spawn atau tercipta di sebuah tempat , tepatnya alam bebas . Bisa di Gurun Pasir , di tengah Hutan , di Danau , Di Lembah Gunung , atau alam bebas lainnya . Disini kalian dituntut untuk bisa bertahan hidup , dengan tahap pertama yaitu membuat sebuah " Meja Kerajinan " atau dalam game Minecraft disebut " Crafting Table " . Meja ini bisa kalian buat dengan menebang pohon menggunakan tangan kosong ( Ini cuma cerita di gamenya , jangan pernah ikutan coba coba nebang pohon pakai tangan kalian di kehidupan nyata :D ) .

Setelah kalian berhasil membuat Crafting Table maka pertualangan sesungguhnya pun dimulai ! . Apa yang akan kalian pikirkan jika sedang berada sendirian di alam bebas ?. Ya ! Rumah ! . Kalian bisa membuat rumah dengan menebang kayu , atau membuat rumah dari tanah . Yang penting membuat sebuah rumah yang bisa melindungi diri kalian dari bahaya di alam bebas . Karna , dalam Minecraft , akan ada monster dan Zombie yang akan bersiap mebunuh kalian pada saat senja atau saat cuaca tanpa cahaya matahari .

Setelah kalian berhasil membuat rumah , maka sekarang kita lanjut ke tahap kedua , yaitu membuat peralatan dasar . Kalian bisa membuat 5 macam peralatan dasar  , antara lain ;

1 . Cangkul ( Hoe ) , berguna untuk becocok tanam .
2 . Sekop ( Shovel ) berguna untuk digunakan sebagai dayung perahu dan membuat lubang
3 . Kapak ( Axe ) , berguna untuk menebang pohon dengan mudah dan cepat
4 . Beliung ( Pick-Axe ) , berguna untuk menggali tanah , batu dan menambang besi , batubara , emas , redstone , glow dust , Lapiz Lazuli , berlian dan emerald . pokoknya yang berkaitan dengan menambang ( Mine )
5 . Pedang ( Sword ) , berguna untuk berburu sapi , domba , babi , ayam dan untuk membunuh monster dan zombie .

Pada tahap pembuatan peralatan pertama , kalian bisa membuatnya dari kayu . Sebaiknya kalian membuat kapak , beliung dan pedang saja dulu . Setelah itu , lebih bagus jika kalian menggali tanah untuk mencari batu kasar ( Cobblestone ) . Cobblestone ini bisa kalian gunakan untuk membuat peralatan yang lebih kuat daripada kayu . Setelah mendapatkan Cobblestone yang cukup ( Sebaiknya kumpulkan minimal 35 Cobblestone , maka sudahilah aktifitas menambang kalian . Karna ini hari pertama , maka jangan fokus ke satu aktifitas saja . Buatlah peralatan dengan menggunakan stik kayu dan Cobblestone . Nah , buatlah peralatan dasar tadi ( Kapak , beliung dan pedang ) dan ditambah satu lagi , yaitu Furnace yang berguna untuk membakar / memanggang .

Setelah itu , saya sarankan untuk berburu domba terlebih dahulu . Carilah 3 Wool dari domba untuk membuat tempat tidur ( Bed ) . Tempat tidur berguna agar kalian tidak menunggu waktu pagi semalaman . dengan tempat tidur , kalian bisa mengalihkan waktu malam ke pagi dalam sekejap , sama seperti saat kita tidur di kehidupan nyata .

Kembali ke cerita , setelah mendapatkan 3 Wool , kalau sempat , berburulah sapi , babi , atau ayam untuk kalian ambil daging atau kulitnya untuk dijadikan makanan atau mantel supaya kalian tidak mati kelaparan . kalian bisa memanggang daging di Furnace dengan bahan bakar kayu atau arang ( Charcoal ) . Charcoal bisa kalian buat dengan membakar kayu dengan bahan bakar kayu juga .
Selain sebagai bahan bakar , charcoal juga bisa kalian gunakan untuk membuat obor ( Light ) untuk menerangi rumah kalian saat malam hari .

setelah kalian menyelesaikan saran saya diatas , maka tinggal melanjutkan perjuanagn hidup deh :D

Nanti deh saya posting lagi tentang minecraft ya :)

Bye


COMMENTS

Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: Minecraft - Cara Bermain Minecraft
Minecraft - Cara Bermain Minecraft
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPFesQZh8wNTA2BStgj_gjkd9Ta59CvmZyJBLJOrVfP_Ojz7Jvn6LSHbA0KwxGkDMOPdvkz1mMgl8DBSvRu0gQU4MvmN9neoKNWo5MYcdSyt7KW_Ew_D27SY1paXPaeG2BIhYT27bSkOg/s320/YkeGu-ph.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPFesQZh8wNTA2BStgj_gjkd9Ta59CvmZyJBLJOrVfP_Ojz7Jvn6LSHbA0KwxGkDMOPdvkz1mMgl8DBSvRu0gQU4MvmN9neoKNWo5MYcdSyt7KW_Ew_D27SY1paXPaeG2BIhYT27bSkOg/s72-c/YkeGu-ph.png
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2016/05/minecraft-perkenalan.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2016/05/minecraft-perkenalan.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy