5 Fakta Unik Tentang Semut

5 fakta unik tentang semut

 
5 fakta unik tentang Semut, semut kerap kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari kita binatang kecil yang kadang membuat jengkel saat mereka mengeruni makanan yang hendak kita makan, atau yang kadang membuat kita terkaget kaget saat gigitan nya tanpa permisi bersarang pada bagian tubuh kita.
namun pernahkan anda berfikir bagaimanakah semut itu hidup dalam kesendiriannya, ahh saya tahu Anda tidak sempat memikirkan keseharian semut karena Anda sudah terlalu sibuk memfikirkan kehidupan Anda sendiri, betul begitukan?.... :D
#LOL
so..., sekarang Anda nggak usah repot-repot memikirkan semut karena dalam artikel ini anda akan tahu dan anda akan dibuat lebih mengenal semut. binatang kecil dengan fakta unik yang mereka miliki.
yuk di cekidot mbak bro 5 fakta unik tentang semut

1. Semut adalah Binatang Yang Kuat
jangan salah walaupun kecil semut termasuk salah satu binatang yang paling kuat, dikatakan termasuk binatang yang paling kuat karena jika dilihat dari ukuran tubuhnya semut bisa mengangkat benda lain yang mempunyai massa/berat 10 sampai 50 kali dari berat badan mereka(semut).beberapa species semut bahkan bisa mengankan benda yang memiliki berat 100 kali lebih berat dari badan mereka(semut) sendiri.
Amazing kan..... " Applause for ants.

2. Semut tidak memiliki paru-paru
Karena ukurannya yang kecil, semut tidak memiliki ruang untuk mengakomodasi sistem pernapasan kompleks seperti Manusia. tetapi, mereka memiliki cara bernafas mereka sendiri untuk membantu transportasi oksigen ke seluruh tubuh mereka.
Bagaimana semut bernapas?
Semut menghirup oksigen melalui spirakel yang merupakan serangkaian lubang yang terletak di sekitar sisi tubuh mereka.
spirakel yang terhubung melalui jaringan yang membantu mendistribusikan oksigen ke hampir setiap sel dalam tubuh mereka.
gerakan mereka membantu oksigen beredar melalui jaringan tersebut, dengan karbon dioksida yang dilepaskan keluar melalui kata jaringan itu juga.
pantesan kita selalu melihat semut itu selalu aktif bergerak ya, ngk ada semut yang santai, nongrong sambil ngopi, pegang hp terus facebookkan gitu ya... hahhaha.

3. Semut tidak memiliki telinga
Tidak seperti jenis pengerat lainnya misalnya tikus, semut tidak memiliki telinga. Tapi itu tidak berarti mereka tuli.
Bagaimana semut mendengar?
Semut menggunakan getaran untuk mendengar, menggunakannya ketika mencari makanan atau sebagai sinyal alarm.
dikatakan semut memiliki sebuah organ pendengan yang disebut organ Subgenual dimana organ tersebut akan mentranslate sebuah getaran kemudian membuatnya menjadi sebuah petunjuk dimana makanan itu berada, kurang lebihnya seperti system GPS barang kali :D
organ Subgenual ini letaknya ada dibawah lutut.

4. Semut itu satu-satunya Binatang Purba yang masih tersisa
Sebuah studi dari Harvard University menemukan bahwa semut pertama ada selama periode Cretaceous sekitar 130 juta tahun yang lalu. dan species semut mampu ada hingga sekarang dan lolos dari kepunahan ketika menghadapi zaman es yang telah membunuh Dinosaurus. dan hebatnya lagi sejak awal species semut ada sampai saat ini semut tidak mengalami revolusi bentuk yang signifikan.

5. Semut juga pernah Tidur
dalam kehidupannya semut juga melakukan aktivitas tidur, tidur disini sebenarnya lebih dalam artian istirahat, dimana mereka akan secara bergantian dengan yang lain untuk masuk kedalam sarangnya dan didalam sarang itulah semut akan tertidur, sebuah penelitian pernah dilakukan oleh ames dan Cottell seorang ahli serangga, tentang pola tidur serangga, bahwa semut memiliki pola siklus tidur/istirahat yang berlangsung dalam waktu sekitar 8 menit dalam interval waktu kisaran setiap 12 jam.kenapa semut istirahat hanya sebentar?
ini mempunyai hubungan yang erat dengan poin/fakta yang di jelaskan pada penjelasan nomor 2 tentang bagaimana semut bernafas.

nah demikian 5 fakta unik tentang semut yang mungkin belum anda tahu, jadi jika dulu melissa pernah bertanya kepada semut melalui sebuah lagunya "semut-semut kecil" dan semut hanya menjawab oek..oekk.
semoga dengan Artikel ini si Mellisa dan yang lain tahu jawabannya.

COMMENTS

BLOGGER: 5
Loading...
Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: 5 Fakta Unik Tentang Semut
5 Fakta Unik Tentang Semut
5 fakta unik tentang semut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZ6ZzUqHE0SkytKoFfdgzIV_j7o6bor_69EEjUcK8N5tC0RuDFbtSsvsPNBPnNhQw_wbhsG20HyddYTlAEo1_wxuU0nokB4qoXGDSbRj5cLU1GErOK74IhwfYoIFFSUUMN7x55Cp1-HuYN/s640/fakta+tentang+semut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgZ6ZzUqHE0SkytKoFfdgzIV_j7o6bor_69EEjUcK8N5tC0RuDFbtSsvsPNBPnNhQw_wbhsG20HyddYTlAEo1_wxuU0nokB4qoXGDSbRj5cLU1GErOK74IhwfYoIFFSUUMN7x55Cp1-HuYN/s72-c/fakta+tentang+semut.jpg
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2017/03/5-fakta-unik-tentang-semut.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2017/03/5-fakta-unik-tentang-semut.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy