Kisah Inspiratif : Dibayar Lunas dengan segelas susu

Kisah Inspiratif Di bayar Lunas dengan segelas susu

 
Diceritakan Kelly adalah seorang pemuda dari keluarga yang cukup sederhana. ia sedang dalam masa pendidikan disebuah perguruan tinggi yang berada disebuah kota kecil. untuk membiayai pendidikannya Kelly menjadi seorang sales dari sebuah barang. setiap hari ketika tidak dalam jam kuliah ia selalu menjajalkan barang dagangan nya itu dari rumah kerumah.
pada sebuah siang yang teramat terik ketika Kelly sedang berdagang dari rumah kerumah ia merasa sangat lapar dan haus, sementara ia tidak mempunyai uang untuk membeli makanan ataupun minuman dan barang dagangannya pun ada yang terjual, maka ia putuskan untuk meminta makanan dan minuman nanti kepada orang dirumah berikutnya sembari ia akan menawarkan barang dagangannya.

sampailah ia pada sebuah rumah dengan suara yang ramah Kelly memberi salam sambil mengetuk pintu perlahan berharap penghuni rumah keluar menemuinya.
selang beberapa saat keluarlah seorang gadis muda yang cukup cantik, melihat gadis itu Kelly merasa malu untuk meminta makanan dan minuman seperti apa yang ia rencanakan sebelumnya, namun apa boleh lapar dan dahaga terasa sudah amat sangat ia rasakan hingga membuat tubuhnya terasa lemas. maka setelah memperkenalkan diri dan mencoba menawarkan dagangan kelly memberanikan diri untuk meminta segelas air minum sekedar untuk mengusir dahaga dan mengisi perutnya yang benar-benar kosong.
mendengar permintaan Kelly dan melihat keadaan Kelly yang memang terlihat kehausan tersebut wanita itu segera beranjak untuk mengambilkan air minum, dan tak selang berapa lama wanita itu kembali menghampiri Kelly sambil membawahan segelas susu.
"Minumlah ini, engkau kelihatan sangat kehausan" kata wanita itu kepada Kelly.
dengan semangat Kelly meminum segelas susu tersebut habis hanya dalam beberapa teguk.
"terima kasih Nona, berapa saya berhutang untuk segelas susu yang nikmat ini?.." tanya Kelly.
dengan lembut dan ramah wanita itu menjawab "Ibu saya mengajarkan untuk selalu berbuat baik terhadap sesama tanpa mengharapkan imbalan apapun". mendengar jawaban tersebut terasa ada sebuah pelajaran berhaga yang Kelly dapat dari peristiwa tersebut.
setelah mengucapkan terima kasih untuk waktu dan segelas susu yang ia dapat Kelly pun beranjak meninggalkan rumah si wanita itu.
dari peristiwa yang di alami barusan kelly menjadi lebih bersemangat kembali bekerja untuk membiayai kuliahnya hingga ia berhasil menjadi manusia yang berguna dan dapat membantu orang lain.

Beberapa tahun kemudian singkat cerita Kelly sudah menjadi seorang dokter spesialis dan bertugas pada sebuah rumah sakit dikota besar.hingga suatu hari Dokter kelly mendapati seorang pasien perempuan yang mempunyai penyakit yang cukup langka. ketika si pasien berkosultasi dengan Dokter Kelly, Dokter Kellypun menanyakan tempat tinggal dan asal usulnya. ketika wanita itu (pasien) menyebut sebuah nama kota, Dokter Kelly teringat sebuah memory dimana di kota kecil tersebut dulu ia berjuang memulai pendidikan untuk menjadi seorang dokter sebagai Mahasiswa yang sangat kekurangan dalam urusan materi, dari situ Dokter Kelly ingat bahwa wanita itu adalah seorang gadis cantik yang beberapa tahun lalu memberikan Ia segelas susu dikala Dokter kelly masih berjualan sebagai seorang sales.
mengetahui hal tersebut Dokter Kellypun berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan berusaha keras dengan segala kemampuannya untuk menyembuhkan penyakit wanita tersebut.
setelah menjalani perawatan yang lumayan lama akhirnya Wanita itupun diberi kesembuhan sehingga si wanita itu di izinkan untuk pulang kerumahnya. namun ketika ingin mengurus administrasi wanita itu sempat was-was kalau kalu uang tabungannya tidak cukup untuk membayar biaya perawatan mengingat ia sudah cukup lama menjalani pengobatan rawat inap di rumah sakit tersebut.
Namun wanita itu begitu terkejut ketika melihat kwitansi biaya perawatan nya sudah dinyatakan lunas dan tertera keterangan bahwa biaya pengobatan sudah dilunasi oleh Dokter kelly. untuk wanita tersebut dokter kellypun menyertakan sebuah catatan kecil yang bunyi nya "Telah di bayar Lunas dengan segelas susu".

ada banyak pelajaran yang bisa kepetik dari cerita diatas, dimana salah satunya adalah tentang keadilan Tuhan. Tuhan tidak akan pernah lupa atas perbuatan baik seseorang sekecil apapun perbuatan itu dimata manusia.dan dengan keiklhasan Tuhan akan memberikan imbalan yang lebih dan berlipat ganda dari kebaikan yang telah kita perbuat, "Iklhas" hanya kita sendiri dan Tuhan yang tahu.
well... buat sobat wah asik dimanapun berada sudahkah Anda berbuat baik hari ini?....

COMMENTS

BLOGGER: 6
Loading...
Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: Kisah Inspiratif : Dibayar Lunas dengan segelas susu
Kisah Inspiratif : Dibayar Lunas dengan segelas susu
Kisah Inspiratif Di bayar Lunas dengan segelas susu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjp0ntrsLL11cV-r9_ZDv4Ct02iMJ8CHPVek9PGg4BbnBV_yag8Jovf-xAe_VwoNSQb9Qaz11J5_UKWgKuNjc78dJYplFFg5-0XpmLQFnoYEbf-kdmy9MsLOWDK9340cTDhcPNHx-7hPbj8/s640/segelas+susu.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjp0ntrsLL11cV-r9_ZDv4Ct02iMJ8CHPVek9PGg4BbnBV_yag8Jovf-xAe_VwoNSQb9Qaz11J5_UKWgKuNjc78dJYplFFg5-0XpmLQFnoYEbf-kdmy9MsLOWDK9340cTDhcPNHx-7hPbj8/s72-c/segelas+susu.jpg
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2017/03/kisah-inspiratif-dibayar-lunas-dengan.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2017/03/kisah-inspiratif-dibayar-lunas-dengan.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy