Wanita 30 tahun seperti bayi 9 bulan

Detik Health Ceara, Brazil, Meski sudah berusia 30 tahun, seorang wanita asal Brazil masih tampak seperti bayi karena tubuhnya berhenti...








Detik Health Ceara, Brazil, Meski sudah berusia 30 tahun, seorang wanita asal Brazil masih tampak seperti bayi karena tubuhnya berhenti berkembang sejak berusia 9 bulan. Tak hanya fisik, secara mental wanita tersebut masih bertingkah seperti bayi.

Maria Audete do Nascimento lahir pada 7 Mei 1981, namun di usia yang hampir 31 tahun ia masih tampak seperti bayi. Para ahli di Fakultas Kedokteran University of Ceara Brazil percaya bahwa Maria menderita kekurangan hormon tiroid (hipotiroidisme) parah.

Karena hipotiroidisme, tubuhnya tidak pernah bisa berkembang secara fisik maupun mental. Andai saja kondisi tersebut bisa teridentifikasi sejak dini, Maria mungkin bisa tumbuh seperti anak normal yang berkembang secara fisik dan intelektual.


Sayangnya, Maria berasal dari keluarga miskin yang tinggal di rumah yang terbuat dari tanah liat di daerah Ceara, Brazil. Ia tinggal bersama ayahnya Raimundo Nascimento dan ibu tirinya Dona Dora, yang telah merawatnya sejak ibu kandungnya meninggal 13 tahun yang lalu.

Keluarganya tidak mampu memberikan segala bentuk pengobatan untuk Maria, yang kondisinya bisa saja diobati bila terdeteksi saat lahir.

"Saya tidak pernah membawanya ke dokter. Kondisinya semua disini serba sulit," ujar ibu tirinya Dona Dora, seperti dilansir folhavitoria, Jumat (17/2/2012).

Untuk saat ini ia terus hidup seperti bayi yang tidak mampu memenuhi kebutuhannya sendiri, bahkan tidak mampu berbicara. Beruntungnya, pihak University of Ceara telah setuju untuk memberikan pengobatan gratis kepada Maria.

Pengobatan itu setidaknya bisa membuat Maria sedikit lebih mandiri dan bisa melakukan aktivitas seperti berjalan, makan dan mengucapkan beberapa kata, walaupun kondisinya tidak akan bisa berkembang secara mental.

Di rumah tempat Maria tinggal, meski hidup miskin tapi ia tidak tampak kekurangan cinta. Ibu tirinya telah mengurus Maria dengan penuh kasih sayang sejak hari ia menikah.


"Ini adalah takdir hidup saya. Saya pikir ini adalah hadiah dari Tuhan yang meminta saya untuk menjadi ibu dari seorang anak seperti Maria," tutup Dora.

Hormon tiroid berfungsi menstimulasi metabolisme dari sel-sel tubuh. Tiroid adalah kelenjar yang terletak di leher bagian depan yang berbentuk seperti kupu-kupu dan seringkali mudah untuk diraba. Gangguan yang terjadi pada kelenjar ini bisa akibat ukurannya atau produksi hormonnya yang tidak seimbang.

Hipotiroid (kekurangan hormon tiroid) terjadi karena kelenjar tiroid memproduksi hormon dalam jumlah sedikit atau rendah. Penyebabnya bisa karena penyakit hipofisis, obat-obatan, penghancuran tiroid dan kekurangan yodium berat.

Gejala yang muncul termasuk depresi, kelelahan, tidak toleransi terhadap dingin, kulit dan rambut yang kering, tingkat kolesterol meningkat, denyut jantung menurun, konsentrasi menurun dan rasa sakit atau nyeri yang samar-samar.

"Biasanya masyarakat tidak menyadari gejala yang muncul, kalau jantung berdebar-debar tidak diperhatikan, misalnya mata melotot baru disadari kalau ada teman yang menegur," ungkap dr Suharko Soebardi, SpPD-KEMD, dalam artikel yang ditulis detikHealth.

dr Suharko mengungkapkan gangguan hormonal ini bisa terjadi seumur hidup, meski pada saat-saat tertentu kadar hormonnya bisa kembali normal tapi tidak ada yang tahu penyebab gangguan hormon tersebut muncul kembali.

COMMENTS

Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: Wanita 30 tahun seperti bayi 9 bulan
Wanita 30 tahun seperti bayi 9 bulan
http://images.detik.com/content/2012/02/17/1202/mariayoutubedlm.jpg
Wah Asik
https://wahasik.blogspot.com/2012/02/wanita-30-tahun-seperti-bayi-9-bulan.html
https://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2012/02/wanita-30-tahun-seperti-bayi-9-bulan.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy