Cerita : Presiden menanggapi kenaikan harga bensin

Menjelang kenaikan Bahan Bakar Minyak (Bensin) , masyarakat pun berbondong bondong melakukan demokrasi diberbagai wilayah . Suatu hari ,...



Menjelang kenaikan Bahan Bakar Minyak (Bensin) , masyarakat pun berbondong bondong melakukan demokrasi diberbagai wilayah . Suatu hari , sang Presiden pun turun tangan menghadapi gerombolan massa yang tidak setuju dengan kenaikan harga bensin .

******
Pertemuan dimulai .

Salah satu demonstran berteriak sambil bertanya ke Presiden .

"Oiiiii !!!!! , Bapak Presiden !!!!! ... Tega sekali anda menaikkan harga bensin . Padahal , anda tau bahwa kami sebagian besarl adalah orang tak mampu ... Apa alasan anda !!!!! ... apa mau anda !!!!????? ..... Mau melihat Negara ini hancur ?"

Akhirnya , Sang Presiden pun menjawab dengan tegas ...

"Terima kasih komentarnya , Demo-Man ... Begini , sebenarnya saya juga tidak tega melakukan hal ini . Tapi , mau di apalagi ??? . Harga bensin naik karna sebagian dari kita sendiri . Mungkin seseorang dari anda pernah menonton balapan liar atau mungkin malah menjadi Jokey ???? . Padahal kita semua tahu , kelakuan ini hanya mebuang buang minyak  . Kenapa anda tidak menghentikan mereka ??. Kenapa anda malah membiarkan mereka berboros minyak ? ... Apa karna anda menganggap , harga minyak saat itu murah , cuma Rp 5.000 dapat seliter ? , atau anda berfikir karna sang pembalap juga yang menanggung biayanya ? .... Anda salah !!!! ... Harga minyak murah karna saya ingin melihat anda semua tentram . Tapi , sayangnya anda malah menyia nyiakan ini . Anda bisa tersenyum , sementara saya bingung memikirkan kesejahteraan anda . Anda bisa terbahak-bahak , sementara saya ribut dengan anggota dewan demi anda . Mungkin anda semua berfikir bahwa lebih baik saya turun dari kursi presiden jika saya tidak mampu mengatasi ini . Its okay .... Tapi , secara logika , jika nanti saya mengundurkan diri , dan akan ada pengganti saya sebagai pemimpin negara . Tapi , kita juga belum tahu kan ? .Apakah pemerintah yang akan datang lebih bagus dari saya atau tidak ? ... Ada yang bisa menjamin ????"

(Huzzzzzzzzz) .... tidak ada jawaban .......

Presiden melanjutkan ,
"Menjadi seorang pemimpin , tidak semudah mengisi Teka Teki Silang . Tidak segampang menghisap rokok lalu asapnya dihembuskan dengan santainya . Sekarang saya tanya , apa ada diantara anda yang mempunyai 7 orang anak ??"

(beberapa demonstran mengunjuk jari)

"bagaimana rasanya mengurus 7 orang anak dari kecil ? . Apakah mudah ?"

(sebagian yang angkat tangan tadi menggeleng kepala , sedangkan sisanya hanya diam)

Sang Presiden melanjutkan ,
" Itu baru 7 orang . Bagaimana dengan saya yang harus memperhatikan ratusan ribu bahkan jutaan manusia ? . Bagaimana bayangan anda ? . Saya mengurus anda dari titik awal negara sampai keujung negara . Mulai dari kenyamanan anda semua , ketentraman anda semua , dan demi keamanan anda . Saya tertekan ... saya kasih bayangan . Misalkan saja , anda diberi kepercayaan untuk menjaga 8 buah berlian yang sangat berharga ... tapi , berlian itu di taruh di beberapa tempat berbeda yang jaraknya saling berjauhan satu sama lain dan tidak boleh dipindah .... Apakah mudah anda mengawasinya ? . tentunya anda akan mengawasinya tanpa henti .
         
               Sekarang anda fikir , kenapa saya mau jadi wakil anda , padahal upahnya terbilang tidak sebanding ?.Anda tahu ? .Upah saya tidak sampai Rp 90 juta/bulan  dengan tugas yang amat sangat berat . Padahal , saya bisa jadi pengusaha , saya bisa buka wirausaha dengan penghasilan yang mungkin lebih besar dari ini . Mungkin anda pikir  Rp 90 juta itu banyak . Tapi , untuk apa uang banyak jika kita sendiri tidak bisa menikmatinya ?. Lebih baik berpenghasilan Rp 1,5 juta / Bulan , tapi , kita bisa menikmatinya bersama keluarga . Kenapa saya mencalonkan diri sebagai wakil anda , karena saya juga ingin berusaha membuat anda bahagia . Sekilas saja senyum dari anda , sudah sangat membahagiakan saya . Kalau mungkin saya punya segudang uang , saya akan membeli sekilas senyum anda semua dengan harga berapapun . Tolong , kita sama sama berfikir , kita tidak perlu anarkis .Kita bisa merundingkannya secara persaudaraan . Bukankah kita sama sama manusia biasa ?. Bukankah kita semua ingin bahagia ?. Tolonglah , kita saling menghargai . Segala upaya saya dilandasi atas pemikiran terhadap ketentraman anda . Bukan untuk kesenangan saya pribadi ... Terima kasih ,.. Assalamualaikum "

Akhirnya , para demonstran  mulai mengerti . Mereka mulai membuka pikiran mereka . Mencoba memahami keadaan .......

*******


Kisah diatas hanya ilustrasi yang admn buat untuk menyadarkan kita semua yang ribut akan rencana kenaikan harga bensin ini . KIta sama . Admin juga tahu pemikiran anda . Penghasilan admin tidak sebegitu besar , tapi admin mencoba memahami keadaan ini dengan pikiran terbuka . Mungkin ada yang marah dengan artikel ini . Saya minta maaf yang sebesar besarnya . Admin cuma tidak ingin negara kita ribut karena ulah anarkis kita . Seharusnya kita bisa menahan diri . Kita harus malu dengan negara negara lain dengan masyarakat yang teratur dan taat pada hukum . Apakah ada yang bangga jika negara Indonesia kita ini disamakan dengan negara (maaf) Somalia yang sering ricuh ? .... Apakah anda bangga ? ... Jujur , admin sangat kecewa . Kecewa sekali melihat kerusuhan di TV .  Jadi , Please , admin mohon .... redakan amarah kita , mari kita sama sama menuju kebahagiaan . Mari kita berusaha bersama sama . Apa artinya sebuah atap dengan 1 tiang ? . Kenapa kita tidak memberi tiang yang cukup untuk atap itu ?.... Terima kasih sudah mau membaca artikel konyol admin ini . Admin yakin , kita bisa bekerja sama .  Terima kasih , dan maaf jika artikel ini membuat anda marah.....

COMMENTS

Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: Cerita : Presiden menanggapi kenaikan harga bensin
Cerita : Presiden menanggapi kenaikan harga bensin
http://www.zmescience.com/wp-content/uploads/2008/04/gasoline.jpg
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2012/03/cerita-presiden-menanggapi-kenaikan.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2012/03/cerita-presiden-menanggapi-kenaikan.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy