Mata rabun jauh dan cara mengatasi

Rabun jauh / mata minus / Myopia adalah penyakit mata yang memiliki ciri umum sukar untuk melihat benda yang berjarak jauh . Mengapa pengl...


Rabun jauh / mata minus / Myopia adalah penyakit mata yang memiliki ciri umum sukar untuk melihat benda yang berjarak jauh . Mengapa penglihatan menjadi kabur jika melihat benda jauh dikarenakan cahaya yang masuk ke mata tidak tepat mengenai retina mata , melainkan cahaya tersebut jatuh di depan retina mata yang menyebabkan penerimaan menjadi kabur .

Istilah Myopia sendiri sudah digunakan sejak abad kedua , dimana kata myopia berasal dari dua kata , yaitu , "Meyn" yang berarti menutup dan "Ops" yang berarti mata . Biasanya , orang yang menderita myopia akan memicingkan matanya untuk melihat benda jauh . Dengan memicingkan mata , maka penderita rabun jauh / myopia akan melihat benda tersebut dengan jelas .Hal tersebut bisa terjadi karena cahaya yang tadinya jatuh di depan retina mata akan bergeser mendekati retina mata .

Faktor penyebab Myopia atau rabun jauh :

1 . Faktor Keturunan
Orang tua yang memiliki sumbu mata yang lebih panjang memiliki resiko yang besar untuk menghasilkan keturunan dengan sumbu mata yang sama ( penurunan gen )

2 . Faktor Etnis
Menurut penelitian , 70 - 90% orang Asia cenderung mengalami myiopia , 30 - 40% untuk orang Eropa dan Amerika , dan 10 - 20% untuk orang Afrika

3 . Faktor Kebiasaan
Perilaku yang kurang baik dan terjadi berulang ulang juga bisa menjadi faktor penyebab terjadinya myopia . Perilaku yang kurang baik seperti :
- Kebiasaan melihat benda secara dekat dalam jangka waktu yang lama
- Membaca sambil tiduran
- Membaca ditempat yang kurang terang
- Membaca terlalu lama tanpa istrahat
- Terlalu lama di depan komputer , tv , dan lain lain .

Cara mengatasinya biasanya dengan memakai obat tetes mata dengan jumlah tertentu .

Adapun resep yang admin miliki juga mungkin bisa bermanfaat . Resep ini pernah dicoba oleh tante admin . Setelah beliau rutin melakukannya , perlahan penglihatannya semakin terang . Ok , langsung saja :

Siapkan 1 Genggam daun sambiloto .( Sunda : Ki Oray , Jateng : Andiloto , madura : Pepaitan , Sumatera : Ampadu Tanah ) dan 1 pcs botol plastik bekas ukuran sedang .

Cuci bersih daun sambiloto . Tumbuk kasar dan masukkan kedalam botol .
Tumbuhan Sambiloto
Cara pemakaian :
intiplah kedalam botol sekitar 2-3 x sehari selama 30 detik - 1 menit .

Info : Cara ini akan membuat mata terasa agak pedas dan mengeluarkan air mata . Itu adalah wajar .  

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: Mata rabun jauh dan cara mengatasi
Mata rabun jauh dan cara mengatasi
http://eyeinfo.files.wordpress.com/2009/12/myopia.jpg
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2012/03/mata-rabun-jauh-dan-cara-mengatasi.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2012/03/mata-rabun-jauh-dan-cara-mengatasi.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy